Persiapan Perang Dengan Malaysia, TNI AL Tambah Kapal Selam


Armada kapal selama yang dimiliki oleh Indonesia yang hanya dua buah, dianggap kurang baik untuk melakukan patroli laut, dan rencananya dalam waktu dekat ini akan dilakukan penambahan.

“Kami akan menambah armada kapal selam, yang selama ini melakukan pengamanan ditertirorial wilayah perairan Indonesia,” kata Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Agus Suhartono, usai menerima Brevet Hiu Kencana yang dilakukan oleh Komandan Satuan Kapal Selam Koarmatim, Kolonel Laut (P) Muhammad Ali, Kamis (26/8/2010).

Di Tempat terpisah, Kepala Dispenal, Laksamana Pertama TNI, Herry Setianegara menjelaskan, kapal selam merupakan senjata berdaya tangkal tinggi, karena karakternya yang sulit dideteksi dam mampu membawa berbagai jenis senjata, seperti torpedo, ranjau maupun peluru kendali.

“Bagi Indonesia , memiliki dan mengoperasikan kapal selam akan memperkuat daya dan kekuatan tangkal,” kata Herry menjelaskan.

Sejarah peperangan laut katanya, membuktikan bahwa hanya kapal selam yang mampu masuk dan menembus jantung pertahanan lawan, selain itu, kapal selam dapat menghancurkan sebuah armada tempur. “Kapal selam juga dapat menjadi center of gravity Angkatan laut,” imbuhnya.

Melihat dari fungsi dan kegunaan itu masih menurut Herry dimana dengan memiliki kapal selam semakin menguatkan pemikiran bahwasanya kapal selam merupakan senjata yang bernilai strategik bagi TNI AL.

“Memiliki kapal selam baik dalam jumlah yang cukup maupun kemampuan tempur yang handal merupakan keniscayaan dalam mewujudkan TNI AL yang kuat dan dicintai rakyat,.” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, selain Kasal, Laksamana TNI Agus Suhartono yang menerima Brevet Hiu Kencana, Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI George Toisutta, dan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat juga menerima penghargaan yang merupakan kehormatan kapal selam TNI AL.

Penyematan brevet itu sendiri dilaksanakan di dalam kapal selam KRI Cakra-401 yang menyelam pada kedalaman sekitar 15 meter dibawah permukaan laut di perairan Selat Sunda, sekitar pukul 14.00 WIB.

sumber: http://www.berita2.com/nasional/politik–hankam/6884-tni-al-tambah-kapal-selam.html

23 Responses to Persiapan Perang Dengan Malaysia, TNI AL Tambah Kapal Selam

  1. dualhead mengatakan:

    wah, klo kapan2 gawat neh ceritanya?! mbok yo langsung tuku wae, bayar pake apaan ya?! ha2…

  2. sheriw mengatakan:

    Ayo dana partai politik yang misinya untuk bangsa dan negara daripada untuk biaya kampanye sumbangkan saja untuk beli alutsista TNI. karena anggaran TNI sangat sedikit. jangankan beli peralatan perang beli sapu lidi untuk kebersihan markas saja tidak ada.

  3. arie mengatakan:

    ngomong terus!!!!!!!!!!
    kapan perang nya????
    panglima tertinggi TNI masih mikir- mikir nasip para pahlawan devisa yang ada di negeri Jiran?????
    minta tu bagi hasil tambang di Irianjaya 50% – 50% dari hasil nambang nya buat beli armada tempur lengkap, bukan 99% Amerika 1% indonesia, dapet apa kita????

    • Jihan mengatakan:

      JANGAN PIKIRKAN PERANG!! AKU YANG MASIH KECIL INI TIDAK MAU ITU TERJADI. KAMU MEMANG TAK TAU BAGAIMANA PERASAAN ANAK KECIL. DASAR ORANG TAK TAU DIRIIIIII!!!!!!!

  4. badroen mengatakan:

    TNI harus bersabar, dananya masih dipake buat mbangun gedung DPR (untuk sementara pake “berbagai langkah diplomasi yang intensif” dulu, hehe … )

  5. Jihan mengatakan:

    Ya Allah! Aku orang Indonesia tidak setuju untuk berperang dengan Malaysia!! Kita sudah Merdeka tidak perlu perang lagi!! Apa kalian mau seperti jaman Presiden Soekarno???? Peperangan itu mengerikan!! Ada bom berjatuhan, ada pistol untuk menembak kitaa!!! Sadarlah orang Indonesia dan Malaysia!!! Saya berdoa agar peperangan itu di BATALKAN!! Pak Presiden saya mohon BATALKAN saja. Saya anak kecil umur 9 tahun. Saya takut sekali jika peperangan itu benar terjadi. Saya tidak mau matiii!!!!!. Apalagi, saya tinggal di Batam. Orang Indonesia hentikan baju perang, hentikan Menyetujui untun perang. Saya mohon sebesar-besarnya!! Ya Allah. Allahu akbar!! Ampuni lah orang-orang yang ingin perang itu. Semoga perang tidak terjadi. Saya ingin naik kelas ke kelas 5 dan meraih cita-cita.

    • Jihan mengatakan:

      Orang yang ingin perang memang orang GILA dan BODOH. AKu lebih pintar!!!!!!!!!

      • robin hood mengatakan:

        lets war to take dignity back………………………

        • apish_nyekk mengatakan:

          aduhhh .. jangan lah berperang ! aku orang MALAYSIA pun takut sama perang ! sama ISLAM pun nak perang ? cukup lah perang di palestin yang dah membunuh banyak orang tu!!!!! bagi orang yang bijak dan berjaya, KEMERDEKAAN bukan lah ada di PEPERANGAN !!
          ALLAH HUAKBAR !!!!!!!!!!!!!!!!!

  6. Jihan mengatakan:

    Udah lagi. Orang Malaysia sudah merebut budaya kita.. AKU BENCI ORANG MALAYSIAAAAAAAA!!!!!!!!! JANGAN ADA ORANG INDONESIA MENGINJAKKAN KAKI DI INDONESIA. NANTI INDONESIA KOTOR GARA-GARA SEPATU MEREKA YANG BAU DAN GAK PERNAH DI CUCI ITU!!!!!! WEEEEKK BADAN MEREKA PUN KOTOR!! CARA NGOMONG MEREKA SEPERTI AYAM..

    • dodik mengatakan:

      jihan,qm jangan salah!q malah suka orag malaysia ke indonesia!contoh’x q skarang di bali suka bnget morotin turis asal malaysia!apa lg q dendam bnget ama malon!pokoknya 5 x lipat deh

  7. j 'siregar mengatakan:

    g’ papa kita perang, tp jgn pake kekuatan senjata…. kan bnyak tukang santet di indonesia, palagi yag bisa hipnotis…. manfaatkan aja ke ahlian mereka. santet semua pejabat tinggi mlysia… serta hipnotis pilot pesawat tempur mereka biar nembaki negara mereka sendiri….. biar mampus!!!!!

  8. perang asyik mengatakan:

    BOLEH percaya boleh tidak, tapi inilah ramalan Paul Juan Valdez tentang dunia, Asia, dan lebih khusus lagi Indonesia. Namun yang menarik, disebutkan bahwa Negara besar berpenduduk padat di Asia Tenggara akan berperang dengan Negara kecil tetangganya (Malaysia?), dan akan menguasai negeri kecil itu selama 15 tahun.

    Ramalan Juan Valdez ini sebenarnya sangat panjang mencakup kejadian-kejadian di seluruh dunia. Namuan tentu yg terpenting kita tahu ya kejadian di Asia, khususnya Indonesia dan sekitarnya. Berikut cuplikannya. (Sebelumnya saya ingatkan, ini hanya ramalan, entah benar atau tidak. Pun, didapatnya dari internet..so..anggap aja buat hiburan dan pengetahuan dari pada BT..he..he)

    Perang dunia ketiga akan dipicu terbunuhnya seorang presiden di sebuah Negara di kawasan Timur Tengah. Tapi perang besar ini akan menjadi besar sekali setelah 2 tahun terjadi perperangan di Timur Tengah karena Negara

    besar di Utara (Amerika?/Rusia? atau keduanya?) akan ikut campur dalam perperangan ini setelah negaranya banyak terjadi ledakan mobil dan ledakan bunuh diri yang dilakukan oleh orang-orang dari Negara Timur Tengah ini.

    Perang ini akan melibatkan 12 negara didunia dan akan berlangsung 9 tahun.

    Ledakan besar buatan manusia (nuklir?) akan terjadi 5 kali dalam sejarah yang pada akhirnya akan membunuh 30 juta orang total dan semuanya hanya terjadi di Asia. Kita sudah menyaksikan 2 kali diledakan di Jepang. Dan akan ada 3 kali lagi.

    Di Asia, ada tiga perang besar, ini mulai dari negara

    terbesar di Asia (Cina?) pada tahun yang sama. Negara terbesar ini meledakan satu Negara kecil yang sudah berperang selama 50 tahun dengannya (Taiwan?).

    Perang besar lainnya, di negara yang baru saja terjadi revolusi berdarah (Indonesia?).

    Jika benar apa yang dia tulis maka selebihnya mengenai Indonesia tinggal tangisan. Malaysia akan menjadi satu dengan Indonesia karena dijajah oleh negara besar itu juga. Selama 15 tahun Indonesia dan Malaysia akan digabung dijadikan satu dan dijajah negara raksasa ini.

    Akan terbunuh total 21.000.000 warga asli yang sebagian besar dari

    Indonesia. Keadaan akan sangat sangat brutal karena akan banyak penyakit yang disebar lewat udara disemburkan lewat burung yang terbuat dari besi.

    Sejarah terhitam dalam negara yang dijajah ini akan merubah wajah

    negara ini selamanya. Setelah 15 tahun dijajah, negara ini akan

    akhirnya dipimpin oleh seorang yang bukan asli dan pemimpin ini melakukan revolusi keempat mengeluarkan penjajah dengan damai. Akan ada 20 orang yang terbunuh dalam revolusi damai ini.

    Pemimpin baru ini akan memimpin selama 12 tahun. Seorang pemimpin berkulit sangat gelap akan mengantikannya membawa negara ini menjadi negara contoh teladan di Asia. Dia akan memimpin selama 8 tahun dan akan digantikan oleh seorang yang sangat keras berdarah bangsawan.

    Negara mengalami sedikit kemunduran selama 4 tahun masa kepemimpinannya dan akan digantikan oleh seorang bukan asli negara itu kembali, segala menjadi baik dan negara ini akan dibagi menjadi 8 negara bagian dan masing-masing nantinya akan dipimpin oleh gubenur gubenur untuk setiap negara bagian dan satu presiden.

    India dan Pakistan akan ikut dalam perang besar tetapi Ledakan besar buatan

    manusia tidak akan terlaksana dikedua negara ini, sampai tentara dari

    negara besar tetangga masuk dan menjajah mereka selama 8 tahun. Setelah itu India dan Pakisatan akan terbagi mejadi 3 negara.

    Australia, Iceland, Antarika yang nantinya jadi tempat pemukiman yang paling aman. Irak akan mengecil wilayahnya karena Kuwait akan mendapatkan setengah dari wilayahnya.

    Beberapa negara akan hilang karena menjadi satu dengan penjajahnya. Ada yang menjadi banyak wilayahnya, ada yang mengecil. Akan muncul 2 agama baru yang makin banyak pengikutnya selama 300 tahun.

    Perang Besar keempat akan mulai 200 tahun setelah perang ketiga dan

    akan dimulai di Afrika karena 2 negara besar ingin memperebutkan

    sumber Plutonium.***

    http://www.mail-archive.com/kuli-tinta@indoglobal.com/msg01920.html

    sumber :http://www.matabumi.com/berita/ramalan%3A-indonesia-akan-perang-lawan-malaysia-dan-kuasai-negeri-itu-15-thn

  9. SURA MENGGALA mengatakan:

    Perang perlu ketika diplomasi mampet, Indonesia perlu menembak duluan ke malingsial, namanya juga maling, sudah pantas kita tembak. Ortu kami berperang untuk Indonesia Raya, kenapa kami2 harus jadi pengecut. Jangan jadi warga RI jika takut mati demi negara.

  10. MR.Edi mengatakan:

    wah… masukan dari teman-teman ini masuk akal dan bisa saja terjadi, saya setuju dengan saudara ARIE, penambang di Freeport (USA) harus membelikan 500 jet tempur ( 50nya RAPTOR 22), 150 kapal perang, 18 kapal selam terbaru dan tercanggih. kalau tidak mau membelikan ya sudahi saja kontrak tersebut,,,, pasti INdonesia menjadi Negara Asia terkuat militernya…… ayoooo bpk/ibu anggota DPR pikirkan dong, jangan tidur dan ngantuk saja saat rapat.

  11. aga mengatakan:

    kita akan trus mndkng pa yang di lakukan oleh presiden kita n kasal AL indonesia! tp km sbg prajurid madtra laut akn siap dan siap jika ada maupun tidak ada problem.
    tlong bantu kami untuk mengatasi semua mslah.

  12. Sepecial mengatakan:

    Perang akn merusak kedamaian secara menyeluruh dn perg juga akan berakibat fatal bagi menusia juga secara menyeluruh,jadi ingat perang itu amat menyengsarakan manusia dari zaman hingga ke zaman seterusnya

  13. Rizal Oftheking mengatakan:

    jangan takut ma perang kan diindonesia banyak super hero,ada si pitung , sibuta dari goa hantu ,wiro sableng , sipanji manusia milenium , dll

  14. Anwar mengatakan:

    Perang adalah pilihan terakhir, jika memang harus perang kenapa tidak ?
    Asalkan peralatan tempur TNI diperbaharui dengan persenjataan yang modern.
    Ganyang Malingsial.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 59 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: