Pesulap Terhebat di Dunia


1.Harry Houdini.

Harry Houdini (Budapest, Hongaria, 24 Maret 1874–Detroit, 31 Oktober 1926) adalah seorang pesulap terkemuka asal Amerika Serikat. Pesulap dengan nama asli Enrich Weiss ini paling dikenal melalui trik-trik meloloskan dirinya, antara lain melepaskan diri dari ikatan tali, borgol, rantai, dan yang paling terkenal: trik Chinese water torture, di mana Houdini yang tubuhnya digantung terbalik berhasil meloloskan diri dari lemari kaca yang diisi penuh dengan air.


Houdini mulai menjadi pesulap pada tahun 1891. Awalnya ia hanya berkutat pada sulap-sulap kartu, namun karirnya menanjak sejak memfokuskan diri pada aksi-aksi meloloskan diri. Pertunjukan terakhir Houdini berlangsung pada 24 Oktober 1926. Sehari kemudian ia masuk rumah sakit dan meninggal dunia akibat peritonitis di bagian umbai cacing pada 31 Oktober 1926.

2.David Blaine.

David Blaine (April 4, 1973) adalah seorang illusionist Amerika dan artis. Ia terkenal karena prestasi profil tinggi daya tahan, dan telah membuat namanya sebagai seorang penghibur jalanan dan close-up ajaib. Dia telah menetapkan dan mematahkan beberapa rekor dunia. Teater pemilik James Nederlander dan juga The New York Times telah menyebut Blaine sebagai Houdini modern. Dia adalah ilusionis amerika yang sangat mengagumkan.

beberapa aksinya

Buried Alive

David Blaine terkubur di bawah 3,5 ton tangki air di New York.

Frozen in Time

David Blaine terbungkus dalam sebuah balok es untuk beku di Time di Times Square, New York.

Vertigo

David Blaine berdiri di 100 ft (30 m). pole for Vertigo in the middle of Bryant Park in New York . tiang untuk Vertigo di tengah Bryant Park di New York.

Above and Below

David Blaine dalam kotak untuk Di atas bawah di depan ribuan di City Hall (London).

Magic Untuk Haiti

Donald Trump dengan David Blaine Blaine mengumumkan acara berikutnya di atrium dari Trump Tower.

Magic Untuk Haiti
Pada hari Jumat 15 Januari 2010 pukul 9 pagi David Blaine dilakukan “Magic Untuk Haiti” di Times Square hingga Senin 18 Januari 2010 pukul 9 pagi Pertunjukan sihir untuk perjalanan 72 jam.3.David Copperfield

David Copperfield (nama asli: David Seth Kotkin lahir di Metuchen, New Jersey, Amerika Serikat, 16 September 1956; umur 53 tahun) adalah pesulap dan ilusionis yang telah 21 kali memenangkan Penghargaan Emmy. Di antara ilusinya yang terkenal adalah pertunjukan “menghilangkan” Patung Liberty, “terbang” di atas Grand Canyon, dan “berjalan menembus” Tembok Besar di RRC.

Copperfield mulai bermain sulap sejak berusia 12 tahun, dan menjadi pesulap termuda yang diterima sebagai anggota Society of American Magicians. Sewaktu berusia 16, Universitas New York sudah mengundangnya untuk mengajar kursus sulap. Nama “David Copperfield” diambilnya dari tokoh fiksi bernama David Copperfield yang muncul dalam novel berjudul sama, David Copperfield karya Charles Dickens. Pada usia 19 tahun, Copperfield sudah mengadakan pertunjukan besar di Hotel Pagoda, Honolulu, Hawaii.

Copperfield pernah bertunangan dengan supermodel Claudia Schiffer. Setelah berhubungan selama 6 tahun, mereka berpisah pada tahun 1999.Pada bulan April 2006, Copperfield dan dua asisten wanitanya menjadi korban perampokan bersenjata di West Palm Beach, Florida. Pada waktu itu, mereka baru saja selesai melakukan pertunjukan ketika dirampok kelompok perampok muda usia. Kedua asistennya menyerahkan semua uang, paspor, dan telepon genggam yang dimiliki. Namun menurut pernyataan yang diberikannya kepada polisi, Copperfield tidak memberikan apa-apa kepada si perampok. Copperfield mengaku dirinya menggunakan kecepatan tangan pesulap untuk menyembunyikan harta bendanya.

4. Harry Blackstone Sr

Blackstone adalah pesulap dengan penampilan elegan dan sopan seperti pesulap pendahulunya Howard Thurston dan Harry Kellar.Dia sering memakai dasi putih dan ekor saat pertunjukkan,dan dia bepergian dengan ilusi besar dan tokoh yang cukup besar, asisten berseragam laki-laki dan perempuan. Selama beberapa tahun ia berkeliling di Midwest, sering melakukan sepanjang hari antara pertunjukan film. Dengan gaya yang elegan,Blackstone membuat sulap menyenangkan dan khyalan yang juga menghibur.

Di antara ilusi hebatnya adalah saat di mana seorang perempuan berbaring di sofa dan ditutup dengan kain kafan yang tipis dan tampak melayang tinggi di udara dan kemudian lenyap, seperti Blackstone melepas penutup. Ilusi lain, seorang wanita melangkah ke sebuah lemari. Ketika tiba-tiba penyihir mendorong lemari yang berlubang depan ke belakang, dia tampak menembus muncul melalui lubang-lubang di kotak (dengan diiringi darah-mengental menjerit). Lemari kemudian berputar sehingga penonton merasa melihat wanita tertusuk oleh filamen menyilaukan.

5.Doug Henning

Adalah seorang pesulap/illusionist Kanada, melarikan diri dari artis dan politikus. Henning meninggal umur 52 pada Februari 2000 di Los Angeles lima bulan setelah didiagnosa kanker hati.Seperti Copperfield dan magician lainnya yang telah mengikutinya. Ia membuat bahan pokok untuk televisi. Dalam setahun pertunjukan sulapnya mendapat perhatian sebanyak 60 juta penonton.

Henning lahir di Winnipeg, Manitoba dan dibesarkan di Oakville, Ontario. Dia melakukan pertunjukan pertamanya di usia 14 tahun di pesta ulang tahun seorang teman dan terinspirasi oleh reaksi penonton terpesona. Dalam waktu beberapa bulan untuk menempatkan iklan di koran lokal, Henning meluncurkan serangkaian pertunjukan di televisi lokal di Toronto, dan sebagai penghibur di pesta-pesta. Dia adalah seorang mahasiswa di Universitas McMaster di Hamilton, Ontario dan mempelajari psikologi. (wow.. )

6.Criss Angel

Adalah seorang pesulap dan ilusionis berkebangsaan Amerika Serikat. Ia juga seorang musisi, ahli meloloskan diri, dan pemain atraksi adegan berbahaya. Ia dikenal melalui sebuah acara TV yang dibawakan olehnya, acara tersebut berjudul Criss Angel Mindfreak. Ia adalah orang Amerika Serikat keturunan Yunani. Criss Angel dibesarkan di East Meadow, Long Island, New York.

7.Mark Wilson.

Adalah seorang penyihir dan penulis. Ia diakui sebagai orang pertama yang menjadi besar sebagai “pesulap televisi” dan dalam proses membangun kelangsungan pertunjukkan ilusi dengan format televisi. Bersama istrinya sekaligus assistentnya ia tampil di televisi saat tahun 60-an,dialah yang megajari ku “menghilang” saat aku harus menghindari ayahku,aku menyukainya.malus

2 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s