Mewaspadai Keylongger, “Si Pencuri Password”


Keylogger adalah software pencatat aktivitas yang dilakukan oleh kita di computer. Apapunyang kita ketikkan di computer, maka akan tercatat oleh keyloger tersebut. Dari kita menekan a-z, 0-9, kombinasi keyboard seperti ctrl+A dan lain-lain akan tercatat oleh keylogger. Keylogger akan mencatatnya dalam bentuk file teks, *.txt.
Cara kerja keyloger bersifat hidden (tersembunyi). Biasanya dia akan muncul di systray jika kita melakukan kombinasi keyboard (shortcut tertentu). Begitu kita menekan kombinasi keyboard, maka icon keylogger akan muncul di systray.
Untuk mempermudah dan mengerti cara kerja keylogger, maka Anda bisa mempraktekkan di computer Anda… Materi ini digunakan untuk membantu kita terhindar dari kejahatan alat elektronik.

biasanya keylongger ini disembunyiakan oleh si empunya , cara melihat keylongger yang terinstall di sebuah komputer dapat menekan tombol Ctrl+ALT+Shift+F apabila tidak ada keluar apa-apa berarti komputer tersebut telah bebas dari keylongger, namun apabila ada keluar seperti gambar berikut :

pilih “exit” untuk membebas diri dari program spyware ini !!!

” Program ini sangat berbahaya bagi anda yang login ke account penting seperti Paypal, Transaksi Elektronik lainnya”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s