Sperma Pelaku Perkosaan di Bali Diteliti – Sambungan (“Kasus Perkosaan di Bali” Kejadian Luar Biasa)


Maraknya kasus pemerkosaan anak di Bali menjadi perhatian khusus Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan membuat semua pihak saling bekerjasama untuk menangkap pelaku.

Ketua KPAI, Hadi Supeno, menyatakan, untuk mengungkap pelaku yang hingga kini belum tertangkap, selain berkoordinasi dengan kepolisian dan KPAI Bali, KPAI juga menggandeng Lembaga Biologi Molekuler Eijkman Institute.

“Kemarin sudah berhasil membawa sampel darah dan celana korban serta sperma pelaku,” kata Hadi di kantor Kementerian Kominfo, Jakarta, Kamis 22 April 2010.

Dengan kemampuannya mendeteksi DNA melalui seluruh organ tubuh, Eijkman kata Hadi, akan mengolah bukti biologis pelaku yang didapat dari korban yakni darah, celana korban, dan sperma, serta rambut pelaku. Hasil penelitiannya nanti akan dicocokkan dengan pelaku-pelaku yang sudah dicurigai oleh kepolisian.

“Data itu nantinya untuk memastikan pelaku yang diduga polisi adalah pelakunya. Kalau sudah ada bukti DNA, pelakunya tidak akan mengelak. Mungkin hasilnya penelitiannya seminggu lagi selesai,” jelasnya.

Selain itu, kata Hadi, 5 tim dari KPAI Bali juga akan terus membantu pemulihan psikologis para korban yang trauma.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s