Kilang Minyak AGE Terbakar


Kebakaran besar menimpa sebuah kilang bahan bakar di selatan pusat kota San Antonio, Texas pada Rabu (5/5) waktu setempat. Sekitar pukul 11.00 pagi, api mulai berkobar di Kilang Minyak AGE yang terletak di Jalan 7811 S. Presa, di selatan pusat kota. Kebakaran yang berasal dari truk yang meledak ini menyebabkan kepulan asap hitam terlihat hingga seberang kota.

Lebih dari 100 petugas pemadam kebakaran dan sejumlah petugas polisi dikerahkan untuk memadamkan api, kata Kepala Pemadam Kebakaran San Antonio Charles Hood dalam konferensi pers kepada wartawan. Untuk sementara, penduduk yang tinggal dalam radius setengah mil dari lokasi kebakaran telah dievakuasi oleh anggota pemadam kebakaran. Hood juga memperingatkan warga yang memiliki masalah dengan pernapasan, untuk tetap berada di dalam rumah agar terhindar dari paparan asap.

Sedikitnya satu orang dikabarkan hilang dan dua orang lainnya terluka karena ledakan yang berlanjut pada sore hari. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.00 waktu setempat, beberapa jam setelah tim Badan Berbahaya dan tim Penyelamat Teknis mematikan katup yang menghentikan aliran bahan bakar.

Kilang Minyak AGE memproduksi, mengolah, dan memasarkan bahan bakar jet, diesel, pelarut, dan bahan bakar khusus lainnya. Bahan bakar tersebut merupakan pasokan untuk Departemen Pertahanan Amerika Serikat. Age juga memenangkan kontrak senilai 84 juta dolar dengan Pusat Pendukung Energi Pertahanan dua minggu lalu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s