Cara Mengganti Start Menu Classic ala Windows XP di Windows7


Pikiran pertama pada pemakai windows7 yang akan ditunjukkan pada jendela windows7 adalah hilangnya menu klasik seperti tampilan windows XP. Kita akan bisa merubahnya di windows vista, akan tetapi pihak Microsoft telah memutuskan untuk menghilangkan fasilitas menu klasik sama sekali di windows7. Menurut pandangan saya, Microsoft telah membuat suatu langkah yang tepat dalam hal ini, dikarenakan banyak waktu yang telah saya gunakan hanya untuk menanyakan apakah user suka mengguanak menu kalasik ato ngga di windows vista seperti layaknya windows XP, mengjengkelkan juga dan membingungkan pengguna pada waktu saya menanyakan gimana caranya menggunakan tombol start dan kemudian memilih opsi “Run” tapi mereka tidak dapat menemukannya di Start Menu.

windows-7csm

Sekarang saya telah membantu banyak teman dan pelanggan untuk meng-upgrade computer mereka, terutama mereka yang sebelumnya menggunakan windows vista dan mereka betul betul kesulitan untuk menggunakan windows 7 Start menu ke start menu mode Classic ala windows XP . Saya telah mencari tool ato program yang bisa merubah Start menu di windows 7 menjadi start menu classic ala windows XP, sebelum saya menyarankan apa program yang terbaik untuk digunakan dalam hal ini. Saya harus memastikan bahwa program ini stabil dan ngga memakan banyak ruang memori, saya telah membuat keputusan ada 5 tools yang cocok dan telah menemukan jawabannya:

1. Classic Shell

Classic shell adalah program gratisan, dan hanya mengambil ruang memori sebesar 1.3MB. Ia dapat merubah tambilan Start menu Windows 7 layaknya Start menu di windows XP. Anda dapat melayari  sekitar Start menunya dengan tanda panah dan juga mengenakan panah pada hurup pertama yang akan membawa anda pada menu selanjutnya. Selain itu ia juga menambah sebuah toolbar layaknya di windows XP.

Download Classic Shell ]

2. Seven Classic Start

Seven classic start memakan ruang memori sebesar 10MB dan ia juga merubah tambilan start menu di windows 7 layaknya tampilan di windows XP. Program ini biayanya sekitar $24.95 (US Dollar). Anda dapat menggunakan tanda panah mouse untuk melayari di seputar menunya, akan tetapi dengan menekan hurup pertama di keyboard tidak akan membawa kita ke menu selanjutnya.

Download Seven Classic Start ]

3. Classic Windows Start Menu

Salah satu program yang gratis yang dapat menukar tampilan windows 7 start menunya layaknya di windows XP. Tidak perlu menginstall programnya, hanya perlu menjalankan file .exe yang diberikan, dan hanya memakan ruang memori sebesar 2.5MB, memungkinkan kita untuk melayari start menunya dengan tanda panah mouse dan juga menekan hurup pertama di keyboard akan membawa ke menu selanjutnya. Versi beta terakhir sudah dicoba dan ia merubah warna menu menjadi hijau.

Download Classic Windows Start Menu ]

4. CSMenu

Program ini juga gratis tapi memakan ruang memori sebesar 12MB. Anda tidak dapat melayari seputar start menu dengan keyboard dan kedua tanda panah dan hurup pertama tidak akan berfungsi. Selama proses menginstalasi anda perlu hati dikarenakan nanti diakhirnya tampilan browser anda aka nada ekstra toolbar.

Download CSMenu ]

5. Classic Start Menu

Program ini seperti yang diatas, CSMenu, tidak gratis alias berbayar, harganya #19.99 dan programnya memakai ruang memori sebesar 10MB, ia ngga Nampak mirip mirip sangat dengan tampilan windows XP asli. Tanda panah berfungsi seperti adanya akan tetapi pintasan di keyboard ngga berjalan.

Download Classic Start Menu ]

Setelah mencoba ke-lima program transformasi diatas, saya berpendapat program Classic shell  yang pertama adalah yang terbaik, memakai ruang memori yang lebih sedikit juga membuat beberapa tampilan layaknya seperti di windows XP dan yang penting ialah tidak perlu beli alias GRATIS!! Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s