Mengenang Sebab Kematian Musisi Legenda


Jimi Hendrix

Salah satu contoh musisi yang mati muda karena narkoba adalah sang “Dewa Gitar” Jimi Hendrix. Pada 18 September 1970, pemilik hit Foxy Lady itu ditemukan meninggal di kamar sebuah hotel di London.

Ada yang menduga, Hendrix dibunuh. Namun, teori paling meyakinkan adalah Hendrix tewas karena alkohol dan pil tidur Vesperax yang dia konsumsi sehari sebelumnya.

Fredy ‘Queen’ Mercury

Mercury lahir pada 5 September 1946, di Stone Town, Zanzibar (Sekarang termasuk wilayah Tanzania, Afrika Timur). Nama aslinya ialah Farrokh Bulsara. Kawan-kawannya menjulukinya
“Freddie”. Akhirnya keluarganya memanggilnya Freddie juga.

Ia terlahir dari keluarga keturunan Parsi India (Zoroastrian). Orang tuanya adalah seorang Diplomat yang selalu berpindah-pindah, hingga akhirnya menjadikan Zanzibar sebagai tempat
kelahiran Freddie Mercury. Menjelang remaja mereka hijrah ke Inggris dan akhirnya mereka menetap di sana.

Dalam dunia musik internasional, nama Freddie Mercury adalah salah satu Legenda musik Rock. Karya-karyanya termasuk musik abadi yang dapat didengar segala usia.
Menurut May, Mercury musisi yang berbakat sekaligus eksentrik. Freddie menulis lagu dengan kunci-kunci yang aneh. Kebanyakan band rock memainkan kunci A atau E, dan bisa D atau G,

lain dengan musik Freddie yang mempunyai struktur chord yang aneh dan susah dimainkan dengan gitar. Grup musik Queen yang beranggotakan Freddie Mercury, Brian May, John Deacon dan Roger Taylor, pernah dinobati oleh majalah Rolling Stone, sebagai satu-satunya grup musik rock yang seluruh anggotanya bergelar Sarjana.

video clip terakhir adalah these are the days of our lives th 1991. 4 bulan sebelum freddie meninggal. semakin kurus dan sakit, tetapi tetap tidak ada yg tau. sehari sebelum dia meninggal, dia mengumumkan bahwa terinfeksi HIV and AIDs. esok harinya, 24 nov 1991, freddie mercury menghembuskan nafas terakhir dan dikremasi.

Kurt Cobain

Kurt Donald Cobain (20 Februari 1967 – 5 April 1994) – penyanyi, penulis lagu dan gitaris dalam band grunge dari Seattle, AS – Nirvana.Dengan sukses band ini, Cobain menjadi selebriti nasional dan internasional, suatu posisi yang disandangnya dengan berat hati.

Pada 1991, melejitnya lagu Cobain yang paling terkenal, Smells Like Teen Spirit, menandai bermulanya perubahan besar dalam musik pop dari jenis musik yang populer di tahun 1980-an seperti glam metal, arena rock, dan dance-pop, kepada grunge dan alternative rock. Selain itu lagu-lagu tulisan Cobain lainnya misalnya About A Girl, Come As You Are, In Bloom, Lithium, Heart-Shaped Box, All Apologies, dan Rape Me.

Cobain menikah dengan Courtney Love pada 24 Februari 1992 di Waikiki Beach, Hawaii. Pada 18 Agustus 1992, Frances Bean Cobain dilahirkan.

Pada 1 Maret 1994, setelah konser di München, Jerman, Cobain didiagnosa dengan bronchitis dan severe laryngitis. Ia diterbangkan ke Roma hari berikutnya untuk menjalani pengobatan, dan istrinya bergabung pada 3 Maret.

Pagi berikutnya, Love bangun dan menemukan Cobain sudah Overdosisi dengan paduan dari champagne dan Rohypnol.
Ia dilarikan ke rumah sakit dan setelah lima hari di sana diperbolehkan pulang.

Karena masalah drugs ini, Cobain dimasukkan ke panti rehabilitasi pada tanggal 30 Maret. Pada malam 1 April, Cobain keluar untuk merokok dan kemudian kabur dari panti tersebut dengan memanjat pagar. Ia kemudian pergi ke Seattle dan menghilang.

Pada tanggal 3 April, Love menghubungi seorang private investigator, Tom Grant, dan menyewanya untuk menemukan Cobain.

Pada tanggal 8 April 1994, jenazah Cobain ditemukan di sebuah ruangan di atas garasi rumahnya di Lake Washington oleh pegawai Veca Electric bernama Gary Smith. Otopsi kemudian memperkirakan Cobain tewas pada 5 April 1994.

Elvis Presley

Elvis ditemukan tewas di rumahnya di Graceland di Memphis pada tahun 16 Agustus 1977. Kekasihnya, aktris Ginger Alden menemukan raja Rock & Roll ini di kamar mandi ruang atas. Ginger langsung menelepon Joe Esposito dan Al Strada serta Dr Nichopoulos. Usaha untuk menyelamatkan penyanyi legendaris ini gagal. Elvis telah meninggal beberapa jam sebelum tubuhnya ditemukan.

Elvis tidak terbiasa tidur di jam orang biasa tidur, penyanyi ini naik ke tempat tidur pada pukul 6 atau 7 pagi. Sekitar pukul 2 siang, mayat penyanyi ini dibawa ke rumah sakit Baptist Memorial. Elvis Aaron Presleydinyatakan meninggal akibat masalah jantung dan paru-paru. Dokter pribadinya, George Nichopoulos menyatakan penyanyi ini meninggal pada pukul 3 sore pada 16 Agustus 1977.

Ayah penyanyi ini, Vernon Presley, meminta autopsi atas kematian putranya. Dan Dr Jerry Francisco, kepala autopsi Shelby County melakukan tugas ini. Akhirnya hasil autopsi menyatakan penyanyi ini meninggal akibat gagal jantung.

John Lennon

Tahun 1980, setelah beberapa tahun pensiun, John Lennon meluncurkan album baru, Double Fantasy, dengan isterinya Ono Yoko. Chapman mengetahui dari buku di mana tempat tinggal Lennon di New York City, dan tak sulit baginya menemukannya di seluruh kota. Chapman meluruk ke New York beberapa jali yang gagal, berpikir tentang apa yang ingin dilakukannya. Ia berpikir tentang bunuh diri sebelum akhirnya ia memutuskan untuk membunuh Lennon. Ia merasa bahwa melakukan hal ini akan agak mengurangi beban masalah kehidupannya sendiri.

Pada tanggal 8 Desember 1980, Chapman mengunjungi New York lagi, bertemu Lennon dan Yōko Ono saat mereka meninggalkan rumah untuk pergi ke sesi rekaman. Lennon menandatangani kopian Double Fantasy untuk Chapman, dan seorang fotografer mengambil foto kedua lelaki itu. Chapman menunggu hingga mereka kembali. Saat Lennon memasuki bangunan apartemennya, Chapman mencabut pistol, memanggil Lennon, lalu menembakinya beberapa kali. Lennon jatuh, dan meninggal dalam perjalanan ke RS akibat kehabisan darah.

Jam 11:07 Pada keesokan harinya, Ono mengeluarkan pernyataan: “Tidak ada pemakaman untuk John. John mengasihi dan berdoa untuk ras manusia. Harap berdoalah bagi orang yang sama. Love, Yoko dan Sean. ” Chapman mengaku bersalah atas pembunuhan tingkat kedua dan telah dihukum sampai 20 tahun , ia tetap di dalam penjara, yang menolak semua permintaan untuk pembebasan bersyarat.
tubuh Lennon di Kremasi di Ferncliff Cemetery di Hartsdale, New York; abu-Nya yang kemudian disimpan oleh Yoko.
Beberapa Jam sebelum pembunuhan, kepada RKO Radio, Lennon berkata bahwa ia merasa ia dapat keluar manapun di New York City dan merasa aman. Walaupun masih di the beatle, Lennon ditanya apa mungkin dia mati. Lennon menjawab: “I’ll probably be popped off by some loon

‘The KIng of Pop’ Michael Jackson

Pada 25 Juni 2009, Jackson ambruk di mansion sewaannya di Holmby Hills, Los Angeles. Bantuan pernafasan yang dilakukan oleh dokter pribadinya tidak berhasil. Petugas 911 LA mendapat panggilan telepon pada pukul 12.22 siang, dan tiba di lokasi dalam waktu tiga menit ke tempat kejadian. Petugas melaporkan Jacko sudah tidak bernafas dan melakukan CPR. Akhirnya penyanyi kondang ini dibawa ke Ronald Reagan UCLA Medical Center, dan dirawat selama satu jam dari saat dia sampai. Jackson dinyatakan meninggal pada pukul 2.26 sore.

Sebab kematian penyanyi ini dinyatakan sebagai over dosis obat penahan rasa sakit. Sampai saat ini investigasi tentang kematiannya masih terus berlangsung.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s