Tahukah Kalian Kalau Bintang Dunia Ini Ternyata Berdarah Indonesia?


Ternyata banyak sekali bintang dunia yang masih mempunyai hubungan darah dengan Indonesia. Baik Itu bintang lapangan, penyanyi ataupun pemain band yang mungkin anda belum mengetahui kalau mereka punya koneksi yang sangat kuat dengan Indonesia.
Sumber saya dapatkan dari Kaskus yang membuat saya melongo karena mereka-mereka ini ternyata berdarah Indonesia.. berikut daftar Bintang-Bintang tersebut :
1. Eddie Van Halen
1
Siapa yang tidak tahu Van Halen? Band ini merupakan salah satu band yang sangat disegani dalam dunia rock karena teknik yang mumpuni dari anggotanya terutama gitarisnya yaitu Eddie Van Halen. Ibu Eddie bernama Eugenia Van Halen merupakan Indo-Eurasia yang dilahirkan di Indonesia.
Eddie awalnya belajar piano, dan telah meraih berbagai penghargaan pada usia muda tetapi ia merasa bosan terhadap alat musik tersebut lalu mulai belajar bermain drum. Kakaknya, Alex Van Halen, yang juga pada awalnya belajar piano, mulai belajar memainkan gitar. Mereka berdua sering berlatih bersama. Tetapi setelah beberapa saat berlatih dia menyadari bahwa Alex ternyata lebih berbakat bermain drum daripada dia sehingga dia beralih menjadi pemain gitar.
Eddie sangat dikenal karena teknik bermain gitarnya. Dia menggunakan teknik two-handed tapping, yang merupakan teknik andalannya, natural and artificial harmonics, vibrato, dan tremolo picking, yang dikombinasikan dengan sensibilitas ritme dan melodi yang mumpuni, sehingga dia mempengaruhi banyak gitaris.
2. Alex Van Halen
2
Alex merupakan saudara kandung dari Eddie Van Halen sekaligus merupakan drummer dari band Van Halen. Selain bermain drum, Alex juga fasih memainkan piano dan gitar. Dia dikenal dengan gaya bermain solo yang agresif dan atraktif serta penggunaan pyrotechnics sewaktu konser.
3. Wolfgang Van Halen
3
Wolfgang adalah anak dari Eddie Van Halen. Dia sekarang adalah bassis dari band Van Halen. Selain bermain bas, Wolfie juga fasih bermain drum, gitar, dan piano, sama seperti ayah dan pamannya.
4. Michelle Branch
4
Michelle Branch adalah seorang penyanyi berkewarganegaraan Amerika. Dia dinominasikan untuk meraih Grammy pada tahun 2003,2004 dan 2007 dan meraihnya pada tahun 2003 untuk kategori Best Pop Collaboration with Vocals — (“The Game of Love” with Santana.) Michelle merupakan musisi yang multi-instrumen. Dia dapat memainkan gitar, kibor, perkusi, piano, akordion, cello, harmonika, dan mandolin. Dia berdarah Indonesia dari ibunya, Peggy Branch yang berdarah Belanda-Indonesia dari ayahnya.
5. Carmit Bachar
5
Carmit Bachar adalah salah seorang anggota dari Pussycat Dolls, salah satu dari grup Pop/R&B tersukses. Dia menjadi anggota PCD pada tahun 1995 tetapi keluar pada tahun 2008. Dia merupakan anggota PCD yang paling lama, Nicole Scherzinger dan Melody Thornton, lead singer PCD saat ini, baru masuk pada tahun 2002. Dia juga merupakan aktor yang telah berperan dalam sedikitnya 3 film, termasuk Charlie’s Angels : Full Throtlle. Carmit berdarah Indonesia dari ayahnya yang merupakan keturunan Israel-Indonesia.
6. Giovanni van Bronckhorst
6
Giovanni adalah pemain sepakbola berkewarganegaraan Belanda, yang saat ini bermain untuk Feyenoord. Dia merupakan salah satu dari 23 pemain yang dipanggil ke Afrika Selatan. Gio telah memainkan 90 caps bersama timnas Belanda. Ayahnya berasal dari Indonesia sedangkan ibunya adalah orang Ambon.
7. John Heitinga
7
John Heitinga merupakan pesepakbola asal Belanda yang saat ini bermain untuk Everton. Dia juga merupakan salah seorang pemain yang dipanggil ke Afrika Selatan. Dia telah memainkan 51 caps bersama timnas Belanda.
8. Denny Landzaat
NETHERLANDS SOCCER LEAGUE CUP
Denny Landzaat merupakan pemain sepakbola yang bermain di Feyenoord pada saat ini. Denny telah memainkan 38 caps bersama Belanda. Darah Indonesianya berasal dari ibunya yang merupakan orang Ambon.
9. Roy Makaay
Der neue Stürmer des FC Bayern München, Roy Makaay, hält am Mittwoch (13.08.2003) in München sein Trikot mit der Nummer 10 in den Händen. Der vom spanischen Deportivo La Coruna zum FC Bayern München gewechselte Niederländer ist der teuerste Einkauf in der Geschichte des Rekordmeisters. Foto: Matthias Schrader dpa/lby
Roy Makaay merupakan salah satu pemain dari Belanda. Roy pernah bermain untuk Bayern Muenchen dan terkenal karena mencetak rekor gol tercepat di Liga Champions sewaktu melawan Real Madrid yaitu 10 detik. Saat ini dia melatih tim Feyenoord U-13.
10. Radja Nainggolan
10
Radja merupakan pesepakbola dari Belgium, saat ini dia bermain untuk Cagliari di Serie A dan digadang-gadang sebagai salah satu talenta terbaik klub tersebut. Akan tetapi Radja telah memainkan 1 caps bersama timnas senior Belgia sehingga tidak dapat membela Indonesia lagi.  Dari namanya dapat diketahui bahwa darah Indonesianya berasal dari ayahnya yang merupakan orang Batak bermarga Nainggolan.
11. Jesse Hutagalung
Jesse merupakan petenis profesional yang berasal dari Belanda. Dia berperingkat 280 dunia pada saat ini. Dari namanya juga dapat diketahui bahwa darah Indonesianya berasal dari ayahnya, yaitu orang Batak.

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s