Ilmuan Berhasil Merekam Suara Matahari Yang Menakutkan


Dengan teknologi canggih profesor ini berhasil mendengarkan rekaman harmoni musik  Matahari.
Astronom University of Sheffield berhasil untuk pertama kalinya membuatrekaman harmoni musikmenakutkan, yang dihasilkanladang magnetis atmosferluar matahari. Mereka menemukan putaran magnetik besar melingkar dan menjauh dari lapisan luar atmosfer matahari, dikenal sebagai coronal loops di mana bergetar seperti senar dalam alat musik.

Menggunakan satelit untuk menampilkan putaran yang berkisar sepanjang 60 ribu mil, para peneliti mampu mengkreasikan suara dengan memutar getaran yang ke dalam bentuk suara, dan mempercepat frekuensi agar dapat didengar telinga manusia. Professor Robertus von Fáy-Siebenbürgen, kepala dari kelompok peneliti fisika matahari di University of Sheffield mengatakan, “Ini keindahan dan menakjubkan bisa mendengar suara pertama kali dari sumber kekuatan yang besar.”. saat matahari melakukan aktivitas dan produksi nyala api meningkat, maka badai luar angkasa dapat memberi efek penghancuran bagi bumi terutama perangkat elektronik, pemanasan sumber kekuatan dan kerja satelit.

Professor Fáy-Siebenbürgen mengatakan bahwa studi musik matahari dapat memungkinkan mereka menemukan cara baru untuk memahami dan mempredeksi nyala api sebelum itu terjadi.
Getaran di putaran koronal dari sisi ke sisi ini terjadi karena mereka dipetik mirip senar gitar dengan gelombang besar akibat ledakan di permukaan matahari.

https://i0.wp.com/pendhowo.com/wp-content/uploads/2010/03/Badai-Matahari1.jpg

Ilmuwan juga menemukan bahwa geraran putaran berlaku bolak balik dengan cara meniru gelombang akustik dari instrumen angin. Penelitian professor Fáy-Siebenbürgen itu dirilis di University of Sheffield dalam rancangan Project Sunshine yang bertujuan mencari cara baru memahami dan memanfaatkan kekuatan matahari.

sumber: http://blogneforfree.blogspot.com/

3 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s