Kutukan dan Karma Tim Perancis


domenech franceAnda Masih ingat? Detik menentukan setelah Thierry Henry (tengah) mengontrol bola dengan tangannya. Bola yang berubah arah dengan cepat diumpan ke William Gallas dan menjadi gol yang meloloskan Perancis ke Piala Dunia 2010. Itulah awal mula kejadian Timnas Perancis di hujat banyak orang.


gol tangan tuhanBagi warga Irlandia khususnya, Perancis adalah “Perampok”, kenapa? Ketika itu, Pertandingan Bulan November yang mempertemukan Irlandia dan Perancis, saat itu Irlandia unggul 1-0, akan tetapi Henry mengontrol bola dengan tangannya untuk membantu William Gallas mencetak gol dalam laga play off, yang membuat Irlandia tersingkir. Henry memang mengaku telah melakukan kecurangan itu, tetapi hasil pertandingan tidak bisa berubah sehingga Irlandia tetap gagal melangkah ke Afsel.

Rupanya, warga Irlandia sangat marah dan mengutuk Perancis.
anelka diusirDan hasilnya, performa “Ayam Jantan” di putaran final Piala Dunia 2010 ini sangat memprihatinkan. Sebagai raksasa sepak bola dunia karena pernah menjadi juara dunia dan raja Eropa, Perancis justru seperti tim yang baru belajar main bola, karena cuma bisa meraih satu hasil seri dan dua kali menelan kekalahan. Praktis, Perancis pun langsung tersisih di penyisihan grup.
Hasil ini membuat Irlandia sangat senang. Tak ada sedikit pun rasa prihatin atau simpati atas kegagalan Henry dan kawan-kawan.

“Saya sangat senang karena perjalanannya berakhir. Saya pikir, mereka pergi ke sana dengan cara yang salah. Masih ingat cara mereka mengalahkan kami? Semuanya terdokumentasi,” ujar mantan manajer Irlandia, Liam Brady, yang mencatat 72 caps bagi negaranya tersebut.

“Mereka sungguh, sungguh bermain buruk,”

“Selain permainannya jelek, tabiat mereka juga buruk dan mereka kembali ke rumah dengan membawa malu. Dan Federasi Sepak Bola Perancis tentu saja ikut menanggung malu yang besar.”

Bahkan majalah Times Irlandia melaporkan “Lucu, Perancis hancur berantakan” ketika masa kepemimpinan Raymond Domenech sebagai Pelatih Perancis berakhir dengan rasa malu yang besar.

Surat kabar Examiner juga menurunkan headline “Domenech meratapi kegagalan meraih impian” karena kesempatannya sudah berakhir dengan tragis. Timnya tersingkir lebih awal di Piala Dunia.

anelka diusirSekarang Perancis sedang merana, mulai dari kasus dipulangkannya Anelka, Pembangkangan Evra, Henry dan Abidal, Hingga Menteri olahraga Perancis Memaki-maki tim Nasional Mereka? Ternyata tak cuma PSSI yang banyak masalah?.

sumber: http://faktagosip.blogspot.com/

One comment

  1. owh owh owh.. jadi begitu yah..😀
    Yang jelas Q tete2p dukung argentina.. hehe..
    salam kenal yah,, blogger newbie nih.. kalo sempat, kunjungi yah site Q..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s