Google Siapkan Mesin Pembunuh Facebook


Google dirumorkan akan meluncurkan layanan pembunuh Facebook. Rumor itu didapat dari update singkat Twitter pendiri Digg, Kevin Rose.
Menurut Rose, layanan baru ini akan disebut “Google Me,” dan dalam beberapa hal akan menawarkan fungsi sosial yang bisa menyaingi Facebook.
Jika benar, ini bukan pertama kali Google meluncurkan layanan profil tinggi Web 2.0. Sebelumnya perusahan itu memiliki Google Buzz.
Masih belum jelas seberapa banyak tanda Buzz telah dibuat menyangkut jumlah penggunanya, namun menurut ReadWriteWeb, 90 persen semua konten yang diterbitkan di Buzz hanya pengulangan otomatis dari yang ada di akun Twitter atau RSS feed.
Jadi apa, akankah rancagan Google Me akan berhasil? Sejauh ini rincian hanyalah spekulasi semata. Namun demikian, tampak Google Me bisa berjalan sebagai upgrade ke layanan Google Profil, yang hampir seperti sebuah halaman profil biografi mini.
Namun, tidak jelas bagaimana pemberi informasi Google yakni Buzz, Wave, dan Orkut akan mengikat dalam gambaran besar.
“Karena akun Google dibutuhkan untuk menggunakan Orkut, dan akun Gmail diperlukan untuk Buzz, kita bisa berasumsi bahwa kita melihat sekitar 200 juta pengguna layanan dari gabungan dua hal ini,” tulis Brad McCarty dari The Next Web.
“Itu tidak akan sulit bagi Google tidak hanya jadi duri, tapi benar-benar datang mengetuk dengan keras di pintu Facebook,” tambahnya.

Google dirumorkan akan meluncurkan layanan pembunuh Facebook. Rumor itu didapat dari update singkat Twitter pendiri Digg, Kevin Rose.Menurut Rose, layanan baru ini akan disebut “Google Me,” dan dalam beberapa hal akan menawarkan fungsi sosial yang bisa menyaingi Facebook.Jika benar, ini bukan pertama kali Google meluncurkan layanan profil tinggi Web 2.0. Sebelumnya perusahan itu memiliki Google Buzz.Masih belum jelas seberapa banyak tanda Buzz telah dibuat menyangkut jumlah penggunanya, namun menurut ReadWriteWeb, 90 persen semua konten yang diterbitkan di Buzz hanya pengulangan otomatis dari yang ada di akun Twitter atau RSS feed.Jadi apa, akankah rancagan Google Me akan berhasil? Sejauh ini rincian hanyalah spekulasi semata. Namun demikian, tampak Google Me bisa berjalan sebagai upgrade ke layanan Google Profil, yang hampir seperti sebuah halaman profil biografi mini.Namun, tidak jelas bagaimana pemberi informasi Google yakni Buzz, Wave, dan Orkut akan mengikat dalam gambaran besar.”Karena akun Google dibutuhkan untuk menggunakan Orkut, dan akun Gmail diperlukan untuk Buzz, kita bisa berasumsi bahwa kita melihat sekitar 200 juta pengguna layanan dari gabungan dua hal ini,” tulis Brad McCarty dari The Next Web.”Itu tidak akan sulit bagi Google tidak hanya jadi duri, tapi benar-benar datang mengetuk dengan keras di pintu Facebook,” tambahnya.

sumber: Inilah.com

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s