Cacat di iPhone 4 Kecewakan Konsumen


Dunia kini sedang digemparkan oleh kehadiran iPhone 4. Orang-orang pun rela antri untuk mendapatkan gadget terbaru keluaran Apple Inc ini. Namun sayangnya, iPhone 4 yang resmi dijual di toko-toko di AS, Inggris, dan Jepang sejak Kamis ,(24/6/2010) lalu, yang diantri banyak orang hadir bukan tanpa cela.

Pada hari pertama penjualan resminya, pembeli iPhone 4 melaporkan adanya kerusakan smartphone terbaru itu. Keluhan yang paling banyak dilaporkan dari para pengguna iPhone 4 adalah lemahnya sinyal ponsel dan cacat pada layar iPhone 4.

Lemahnya sinyal ponsel bisa dilihat dari video yang diunduh oleh pembeli iPhone 4 ke YouTube. Ketika tangan menggenggam iPhone 4 di bagian atas kiri, secara otomatis sinyal bar berkurang dan kemudian menghilang dalam beberapa detik.

Lemahnya sinyal ini ternyata disebabkan oleh antena yang memang dipendamkan di bagian atas kiri iPhone 4. Akibatnya, saat digenggam, penerimaan sinyal terganggu.

Fenomena ini mirip ketika seseorang yang berdiri di dekat antena televisi jaman dulu. Tubuh manusia yang berisi air memang mempengaruhi sinyal masuk.

Selain itu, sejumlah pembeli juga melaporkan “cacat” pada layar sentuh iPhone. Cacat itu berupa bintik kuning dan tak dapat hilang meski pengguna telah melakukan pengaturan warna.

Tak hanya itu, di sejumlah iPhone 4 juga ditemukan berkas goresan. Bahan stainless steel yang dipakai di iPhone 4 ini diduga sebagai penyebab mudah tergoresnya ponsel pintar ini.

sumber: http://www.metrogaya.com/hobi/elektronik/cacat-di-iphone-4-kecewakan-konsumen

3 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s