Nabi Adam AS Bukan Manusia Pertama? (Mitos atau Realitas)


Buku ini telah dibahas dan dikaji atau proses pembuatan selama 25 lima tahun bahkan lebih, maka dalam membaca buku ini dalam kurun waktu beberapa jam saja tidak akan cukup untuk mencoba berdialog dengan buku ini. Semua ini dilakukan agar kita dapat keluar dari krisis nalar dan kebudayaan yang telah dilingkarkan oleh legenda-legenda Israiliyyat. Analisis buku ini didasarkan pada ayat ayat Al-qur’an yang telah diturunkan dan tidak sedikitpun keluar dari kandungan makna Al-qur;an dan tidak bertentangan dengan sunnah yang di bawa oleh Nabi Muhammad SAW, baik secara tekstual maupun dalam pentakwilannya.

Tujuan dari analisis dan penulisan buku ini untuk menyadarkan dan membawa kembali nalar muslim dari pengaruh legenda-legenda Israiliyyat yang sangat menyimpang dan menafikkan adanya akal, ilmu pengetahuan dan cahaya agama.

Saya membaca pembukaan dari buku ini saja, luar biasa buku ini kita akan dibawa dimana Al-qur’an dibuktikan secara ilmiah, buku ini sangat menarik dibaca, saya harap semua membacanya.

Dulu di masa lalu sebelum terciptanya waktu, hanya ada Allah dan belum ada satupun mahluk disamping-Nya. Kemudian pada waktu itu Allah ingin menciptakan mahluk hidup dan alam semesta. Allah-pun berkata jadilah:maka segala sesuatu yang Allah kehendaki baik waktu tempat, langit, bumi, bintang, planet, binatang dan segala sesuatu yang belum kita ketahui, tercipta atas kehendak-Nya.

Penciptaan Adam hingga saat ini masih diyakini oleh sebagian besar cendekiawan dan masyarakat sebagai proses penciptaan manusia pertama. Dengan tuntutan Alquran, cendekiawan muslim meyakini bahwa proses penciptaan manusia melalui fase evolusi tertentu. Dan tentu saja tidak sama dengan teori evolusi Darwin.

Penciptaan Adam dan turunnya Adam ke bumi dengan mengemban tugas kekhalifahan sangat menarik untuk dibahas tuntas dari berbagi sisi. Banyak pertanyaan muncuk seputar masalah itu, seperti; Apakah sebelum Adam diciptakan, bumi telah dihuni manusia? Apakah kesalahan Adam (dan Hawa) memakan buah Quldi menjadi sebab turunnya Adam ke bumi? Bukankah sebelumnya Allah SWT telah menjelaskan bahwa Ada diciptakan untuk menjadi khalifah di bumi? Masih banyak lagi pertanyaan yang memerlukan jawaban yang memuaskan dan pasrti.

Buku ini mencoba untuk mengupas seputar penciptaan Adam yang oleh umat Islam diyakini sebagai nabi pertama. Penjelasan dari berbagai sudut pandang, memberikan jawaban yang lengkap dan jelas seputar penciptaan Adam sekaligus mematahkan teori evolusi Darwin.

Untuk Lebih lengkapnya bisa baca Link di Bawah ini.

Books.google.co.id

sumber: http://ruangbacaan.blogspot.com/2010/07/ternyata-nabi-adam-as-bukan-manusia.html

2 comments

  1. Yg membuat sy penasaran bukanlah ttg penciptaan adam sbg manusia di bumi melainkan apa yg menggoda manusia sebelum adam hingga banyak berbuat kerusakan, sedangkan kala itu iblis belum dikutuk dan makhluk bernama setan belumlah ada.
    Mungkin (ini cuma menurut penafsiran sy sendiri lho) ada musuh yg lebih berbahaya dari setan atau iblis. Yaitu “hawa nafsu”.

  2. MENURUT AL-QUR’AN PENGHUNI BUMI SEBELUM ADAM ADALAH BANGSA / BASYAR YG SANGAT MIRIP SEKALI DG ADAM YAIYU BANGSA / BASYAR JIN YG TERNYATA BUKAN MAKHLUK HALUS / GAIB TETAPI NYATA SEPERTI KITA-KITA INI. PENJELASANNYA ADA DI BLOG SAYA DR ROMAS IDEA DG DALIL2 AQLI DAN NAQLI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s