Pastor Perencana Bakar Alquran dalam Tekanan Tinggi


Pemerintah Amerika Serikat (AS) terus menekan pimpinan sebuah gereja kecil di Florida yang hendak membakar Alquran pada peringatan peristiwa 11 September.
Pemerintah memperingatkan perbuatan tersebut dapat membahayakan pasukan dan warga AS di belahan dunia manapun.

Namun meskipun telah mendapat peringatan dari pemerintah, Pendeta Terry Jonespemimpin dari gereja Dove World Outreach menyatakan, dirinya akan tetap melakukan rencananya. Menurut Jones, konstitusi AS memungkinkan dirinya untuk secara publik membakar Alquran.

Sebelumnya Jenderal David Patreus melalui emailnya menyatakan, jika gambaran tentang pembakaran Alquran, dapat digunakan oleh kelompok radikal untuk menyulut di Afghanistan untuk melakukan perekrutan.
Opini Patreaus ini amatlah jarang dikeluarkan oleh seorang pimpinan militer AS, yang mengomentari masalah domestik negaranya.

“AS tidak boleh menahan diri lagi. Sudah waktunya untuk negara ini memberikan pesan kepada kelompok Islam radikal, jika negara ini tidak akan mentolerir sikap radikal mereka,” ungkap Pendeta Terry Jones seperti dikutip Associated Press, Rabu (8/9/2010).

Sementara pihak Kementerian Luar Negeri AS yang diwakili oleh juru bicara P.J. Crowley berharap, jika rakyat Amerika akan bertindak dan mengecam rencana dari gereja tersebut.
“Ini merupakan sebuah bentuk provokasi. rakyat Amerika harus bangkit melawan ini dan mengatakan jika keinginnya (Terry Jones) tidak sesuai dengan nilai-nilai rakyat Amerika,” ungkap Crowley.
Menteri Luar Negeri Hillary Clinton turut memperhatikan masalah ini. Clinton merasa terharu dengan kecaman yang jelas dinyatakan oleh para pemimpin agama di Amerika.
Jones sendiri mengklaim jika dirinya telah mendapatkan lebih dari 100 surat ancaman kematian. Namun menurut Clinton ancaman itu datang dari dirinya sendiri, yang mengumumkan rencana pembakaran Alquran sejak Juli lalu.

sumber: http://palalupeyank-m.blogspot.com/2010/09/pastor-perencana-bakar-alquran-dalam.html

6 comments

  1. Kok ga ada yg demo ya, apa krn masih suasana lebaran alias masih dimaafkan? Atau malah nanti nunggu lebaran beres baru demo gede2an?

  2. Oooh aksi balas dendam sudah terjadi dgn adanya penusukan dan penganiayaan terhadap 2 org pendeta HKBP… Baru aja maaf”an kemaren, knapa kita jadi penuh kebencian begini? Mana esensi agama itu?

  3. Gimana kalo terjadi sebaliknya? Misalkan ada seorang ulama mau membakar alkibat? Apa reaksi dunia Islam, mengecam seperti petinggi2 kristen di atas atau malah mendukung 100%? Hmmmm…dari situlah kita akan liat perbedaan knapa kdua agama ini ngga pernah cocok?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s