Garuda Pancasila Jadi Motif Kaos Di Amerika


Armani Exchange menjiplak gambar burung Garuda Pancasila menjadi motif salah satu kaosnya, kini lambang negara Indonesia itu kembali dijiplak salah satu brand dari Amerika Serikat.

Gambar Garuda Pancasila itu dijiplak dalam kaos bermerk O’Quinn. Kaos tersebut dijual dengan harga $17.97.

Tidak seperti Armani yang sedikit mengaburkan Gambar Pancasila, dalam kaos O’Quinn ini burung Garuda Pancasila terlihat jelas. Dengan kepala menengok ke kanan, bulu di sayap berjumlah 17, pada buntut berjumlah 8 dan 45 pada leher menunjukkan, gambar burung dalam kaos tersebut berupakan gambar Garuda Pancasila.

Hanya saja, pada tameng di dada garuda dalam kaos tersebut sudah dimodifikasi. Bila pada dada Garuda Pancasila terdapat gambar-gambar sila, pada kaos tersebut diubah menjadi lambang brand tersebut yakni huruf O dan Q yang digabung.

Sementara itu, pada bagian bawah pada Garuda Pancasila bertuliskan Bhineka Tunggal Ika, diubah menjadi tulisan ‘Huntington Beach, California’.

O’Quinn Clothing yang didirikan sejak Februari 2007 merupakan produk pakaian asal Amerika Serikat. Merek ini berbasis di Pantai Huntington Beach, California. Mereka memproduksi pakaian yang kebanyakan digunakan untuk berselancar dan kegiatan pantai lainnya, serta untuk skating.

Namanya memang tidak umum di Indonesia, namun di Amerika O’Quinn banyak memasok produk-produk mereka ke departemen store dan peritel besar. Ketika perekonomian AS memburuk, brand ini justru mencatatkan keuntungan yang cukup baik.

sumber: http://amazing.okabasi.com/lagi-lagi-garuda-pancasila-jadi-motif-kaos-di-amerika/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s