Korban Tewas Banjir di Wasior 59 Orang, 27 Masih Hilang


https://i0.wp.com/www.detiknews.com/images/content/2010/10/06/10/banjirpapuadalam.jpgKorban banjir di Wasior, Papua Barat, terus bertambah menjadi 59 orang. Puluhan orang lainnya masih hilang. Banjir bandang juga mengakibatkan puluhan rumah hanyut.

“59 Orang meninggal dunia, 83 orang luka dan 27 orang hilang,” kata Kepala Pusat Data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Priyadi Kardono saat dihubungi detikcom, Rabu (6/10/2010).

Priyadi menjelaskan, akibat bencana ini juga, 31 rumah hanyut, serta 1 sekolah dasar. 1 Masjid dan 4 buah jembatan rusak parah tertimbun lumpur.

“1 Rumah Sakit, dan 1 hotel juga mengalami rusak berat,” imbuhnya.

Kondisi banjir bandang ini menyebabkan aktivitas masyarakat lumpuh total. Hujan yang datang terus menerus diduga menjadi penyebab.

“Ibu kota distrik Wasior hancur total,” terangnya.

Bencana banjir bandang yang diduga akibat penggundulan hutan ini, terjadi pada Senin 4 Oktober. Penyebab banjir diperkirakan dari meluapnya air danau yang berada tepat di atas gunung Kota Wasior. Hujan deras memang turun sejak pukul 20.00 WIT, Minggu 3 Oktober hingga Senin dini hari.

Mayat-mayat korban ditemukan di antara puing-puing bangunan yang hancur disapu banjir bandang. Bahkan ada juga yang ditemukan nyaris terbawa arus sungai ke laut.

Banjir bandang itu juga menyebabkan aktivitas perekonomian dan pemerintahan setempat lumpuh total. Warga berharap bantuan dari pihak mana pun segera datang.

 

sumber: http://unic77.blogspot.com/2010/10/berita-duka-korban-tewas-banjir-di.html

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s