15 Website Yang Merubah Dunia Internet Saat Ini


Ada jutaan situs web di luar sana. Banyak dari mereka yang unik, baik dalam hal kecil atau yang besar. Namun dampak individu dari setiap situs tertentu di Internet secara keseluruhan umumnya diabaikan, atau tidak ada dampak sama sekali.
1. Wikipedia
Mengubah cara kita mencari informasi. Sebelum Wikipedia, ensiklopedi online sangat kurang dalam informasi, atau mengharuskan Anda untuk memiliki langganan yang dibayarkan untuk mengakses konten mereka. Wikipedia mengubah semua itu dengan tidak hanya mengizinkan siapa pun untuk melihat isi gratis, tetapi juga oleh memungkinkan pengguna individual untuk meninjau dan memperbarui konten, sehingga lebih lengkap dan akurat secara keseluruhan. Wikipedia juga membawa sumber dan konten yang dibuat pengguna secara online mainstream, membuat kedua jauh lebih layak dan berharga.
2. Amazon.com
Mengubah cara kita berbelanja. Sebelum Amazon.com, belanjaonline tidak jauh berbeda dari belanja keluar dari sebuah katalogmail-order, kecuali itu bukan hampir sama populer. SementaraAmazon mulai dari hanya menjual buku dan item terkait, telah diperluas untuk menjual hampir apa pun yang Anda pikirkan, baik secara langsung atau melalui situs mitra besar dan kecil. Amazon juga membuat pengiriman gratis standar pada perintah di atas nilai dollar tertentu, yang telah berdampak tarif pengiriman dan kebijakan banyak pengecer online lainnya.
3. Hotmail
Mengubah cara kita menggunakan email. Sebelum datang Hotmail,email pada dasarnya ditambatkan untuk satu komputer. Ketika Anda memeriksa email Anda, itu ditarik dan dihapus dari server jauh, yang berarti satu-satunya tempat kau bisa melihatnya berada di komputer Anda. Butuh email di rumah yang Anda terima di tempat kerja? Sayang sekali. Tidak ada cara untuk mengaksesnya kecuali Anda kembali ke kantor. Hotmail mengubah semua itu dengan menyediakan webmail yang dapat diakses dari komputer manapun dengan koneksi internet. Sekarang, email berbasis web digunakan secara luas dan disediakan oleh berbagai macamprovider. Walaupun Hotmail tidak lagi menjadi penyedia utama webmail (dan sekarang dimiliki oleh Microsoft), mereka masih pionir dalam teknologi.
4. Facebook
Merubah pertemanan secara online. Facebook menjadi jaringan sosial pertama yang paling populer dan telah benar-benar mengubah cara berinteraksi dengan teman-teman satu sama lain. Tentu, orang menggunakan FB untuk berbicara secara online, tapi mereka juga semakin menggunakannya sebagai cara untuk merencanakan offline kumpul-kumpul. Mereka menggunakannya untuk mengikuti dan berinteraksi dengan band-band favorit mereka, aktor, dan kepribadian lainnya. Orang-orang menggunakannya untuk tetap berhubungan dengan kontak bisnis, teman, keluarga, dan kenalan.Facebook telah membuat arus utama jejaring sosial, di berbagai demografi dan hampir seluruh dunia.
5. Proyek Gutenberg
Mengubah cara kita membaca. Proyek Gutenberg memiliki sejarah yang lebih lama daripada kebanyakan orang sadari.Mereka menciptakan ebooks pertama, dan memberi mereka secara gratis. Anda sekarang dapat membaca hampir semua buku besar dalam domain publik, kadang-kadang dalam beberapa bahasa di situs mereka. Tanpa langkah-langkah merintis pendiri Proyek Gutenberg mengambil, ebooks tidak akandi mana mereka saat ini.
6. Twitter
Mengubah cara kita berkomunikasi. Twitter telah membuat salah satu dampak terbesar di Internet dalam memori baru-baru ini.Gagasan bahwa 140-karakter pesan, siaran publik (untuk sebagian besar), akan mengubah cara orang berkomunikasi dengan satu sama lain akan sulit untuk percaya sepuluh tahun yang lalu. Tapi Twitter telah menjadi bukan hanya sebuah kelompok besar dalam cara berkomunikasi individu dengan satu sama lain, tetapi juga dalam bisnis dengan cara berkomunikasi dengan pelanggan mereka. Mengeluh tentang pelayanan pelanggan miskin di Twitter seringkali dapat mengakibatkan pesan hampir instan dari perusahaan yang bersangkutan, dan sering menghasilkan resolusi yang memuaskan. Twitter juga telah membuat selebritis lebih mudah diakses, dengan ratusan celebs sekarang menggunakan layanan untuk berinteraksi dengan fans mereka.
7. Pandora
Mengubah cara kita menemukan musik baru. Sebelum Pandora,jika anda ingin mendengarkan musik online, Anda biasanya berubah menjadi stasiun radio streaming dengan konten pre-diprogram. Tentu, Anda mungkin beruntung dan menemukan stasiun yang sebagian besar musik yang Anda sukai, tapi mungkin itu tidak cukup beragam, atau masih terus bermain bahwa salah satu lagu yang Anda benci. Pandora mengubah semua itu.Sekarang, Anda dapat program stasiun radio sendiri dengan hanya memasukkan nama atau lagu atau artis dan kemudian memberikan acungan jempol atas atau bawah untuk musik yang dimainkan. Dengan jumlah minimal dari masukan pengguna,Pandora telah mendapatkan mengejutkan baik dalam menciptakan playlist yang mencerminkan selera musik seseorang. Bonus adalah bahwa lagu atau artis Anda mungkin tidak pernah mendengar tentang sering dilemparkan ke dalam campuran, berdasarkan apa yang sudah Anda suka.
8. Apple
Made cool web desain minimalis. Apple salah satu website perusahaan pertama yang dirancang dengan estetika minimalis.Sejauh akhir tahun 90an, Apple mulai menunjukkan lebih minimalis mengambil desain web dari banyak situs perusahaan lainnya, danpada tahun 2000 awal, mereka akan menerapkan skema warna putih dan abu-abu dan navigasi atas mereka masih menggunakan hari ini.
9. YouTube
Merubah hiburan. Sebelum YouTube, tidak ada banyak pilihan jika Anda ingin menonton video online. Anda kadang-kadang bisa menemukan video di sini atau di sana, tetapi dengan biaya bandwidth, mereka sedikit dan jauh antara. Pemilik website hanya tidak mau membayar biaya tambahan yang terkait dengan konten video. Kemudian YouTube datang dan membuatnya ragu untuk mengirim video yang Anda inginkan (selama itu bukan hak cipta atau lebih dari sepuluh menit panjang). Pengguna Web sekarang memiliki tempat terpusat untuk pergi untuk menonton video online.Dan karena upaya perintis YouTube, video online kini dinikmati oleh jutaan setiap hari.
10. Craigslist
Berubah baris. Situs online diklasifikasikan dulu hampir tidak dapat digunakan. Antara jumlah besar posting spam dan fakta ada beberapa jika ada daftar lokal di sebagian besar wilayah, tidak ada gunanya menggunakan mereka. Tapi kemudian Craigslistter tangkap dan tiba-tiba ada sebuah situs iklan baris online yang disaingi baris surat kabar yang paling lokal. Sekarang Anda dapat menggunakan Craigslist untuk menemukan hampir semua hal, tidak peduli di mana Anda tinggal.

11. The Drudge Report

Mengubah perawakannya berita online. Ketika Monica Lewinsky /cerita Presiden Clinton pecah pada tahun 1998, wasn’ta sumber berita utama yang pertama melaporkan hal tersebut. Sebaliknya,Laporan Drudge diadakan mereka kehormatan, selamanya mengubah berdiri sumber berita online. Sekarang, sumber berita online cerita istirahat secara teratur, dan dianggap oleh sebagian besar hanya dapat diandalkan seperti sumber berita televisi atau cetak.
12. GeoCities
Membuat web lebih mudah diakses. Pada hari-hari awal Internet,online orang saja (untuk sebagian besar) adalah ilmuwan, akademisi, dan mereka yang terlibat dalam teknologi. Itu bukan tempat yang sangat menarik. Lalu datanglah GeoCities, dan tiba-tiba ada orang yang bisa membuat halaman web mereka sendiri secara gratis. Tentu, GeoCities melahirkan legiun website mengerikan jelek, tetapi juga mendapat banyak orang-orang biasa yang terlibat dalam Internet untuk pertama kalinya dan kemungkinan pengalaman desain pertama dari banyak web designer awal.
13. Digg
Mengubah cara kita menemukan dan berita saham. Digg awalnya didirikan sebagai percobaan, tetapi telah benar-benar mengubah cara banyak orang menemukan berita online. Ide pengguna menentukan berita itu penting, relevan, dan menarik daripada editor atau eksekutif di organisasi berita besar adalah revolusioner. Sekarang, situs berita user-generated adalah seluruh tempat, baik untuk berita mainstream dan untuk industri individudan niche.
14. LiveJournal
Hooked jutaan pada blogging. Blogging tidak ditemukan oleh LiveJournal, tetapi mereka adalah situs pertama yang menawarkan blog gratis untuk anggota mereka. Jutaan sekarang menggunakan LiveJournal, dan puluhan juta lebih blog di tempat lain, baik melalui host blog lain atau di situs mereka sendiri. Jika bukan karena LiveJournal dan sejenisnya host blog gratis yang datang kemudian, blogging mungkin tidak memiliki tertangkap pada sebagai fenomena global itu telah menjadi.
15. Google
Mengubah segalanya. Yang satu ini mungkin tampak agak dramatis, tapi itu memang benar. Google telah menyerang hampir setiap aspek dari Internet. Tidak peduli apa yang Anda lakukan secara online, Anda mungkin berinteraksi dengan satu layananGoogle atau lain beberapa kali setiap hari. Dan kebanyakan orang menggunakan setidaknya satu produk Google atau pelayanan satu secara teratur pribadi. Entah itu sebuah blog Blogger.

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s