Facebook Membayar Hacker Whitehat Untuk Menghack Situs Mereka


Hack Facebook

Hacker bisa mendapatkan uang tersebut bila mereka mampu menemukan celah keamanan dan melaporkannya terlebih dahulu ke Facebook serta tidak membocorkan temuan ke publik sebelum celah keamanan / bug diperbaiki.

Syarat mengikuti program Facebook Whitehat :

  • Menjadi orang pertama yang menemukan dan melaporkan bug / celah keamanan
  • Memberi waktu ke Facebook untuk memperbaiki temuan bug sebelum memberitakannya ke publik dan tidak melakukan perusakan data.
  • Melaporkan bug yang dapat membahayakan integritas ataupun privasi data pengguna Facebook seperti:Cross-Site Scripting (XSS), Cross-Site Request Forgery (CSRF/XSRF), Remote Code Injection
  • Bug yang ditemukan bukanlah berasal dari applikasi Facebook, integrasi situs pihak ketiga dengan Facebook, penggunaan teknik DoS (Denial of Service) ataupun Spam
  • Tidak berdomisili di negara yang terkena embargo Amerika Serikat (Korea Utara, Libya, Kuba, dll)

Hadiah dibayarkan setelah bug diteliti oleh internal security team Facebook, dan bila memenuhi syarat para hacker akan mendapatkan uang hadiah mulai US$500 dan nilainya akan semakin besar tergantung tingkat kerawanan bug yang ditemukan.

Langkah Facebook membayar hacker untuk mentest keamanan sistemnya (website, server, dll) sebenarnya bukanlah sesuatu yang baru di dunia teknologi.

Mozilla sebelumnya sudah menempuh hal yang serupa, dan mulai tahun 2010 Google menawarkan hadiah sebesar US$500 – US$3.133,7 bagi orang (hacker) yang mampu menemukan bug di sistem mereka.

Keseriusan Facebook di dunia keamanan dan hacking ditandai juga dengan menjadi salah satu sponsor utama event DEF CON (konvensi tahunan para hacker), yang tujuannya tentu saja untuk mencari bibit baru sebagai pegawai Facebook.

Bergelut di dunia hacking dan merekrut hacker menjadi pegawai bukanlah hal tabu bagi Facebook, karena bila pembaca Info Teknologi menonton film Social Network sebenarnya Mark Zuckerberg sendiri awalnya adalah seorang hacker.

Jadi tertarik untuk “menghack Facebook” tanpa khawatir ditangkap polisi dan tetap mendapatkan uang ?Kunjungi https://www.facebook.com/whitehat/ untuk mendaftar sebagai Whitehat hacker.

sumber: http://www.infoteknologi.com/internet/facebook-membayar-hacker-whitehat-untuk-menghack-situs/

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s