Microsoft Gelar Kontes Security Berhadiah Rp 2,1 Miliar


hack kontesJakarta – Microsoft mengumumkan sebuah kontes yang dinamakan BlueHat Prize. Acara ini dirancang untuk mendorong inovasi di bidang teknologi security. Bagi tiga kontestan terbaik, Microsoft menyediakan total hadiah senilai lebih dari USD 250 ribu atau sekitar Rp 2,1 miliar.

Penawaran seperti ini juga pernah dilakukan oleh Google dan Facebook. Namun Microsoft lebih menarik perhatian karena dibuat dalam bentuk kontes dengan hadiah yang lebih besar.

“Microsoft mengenali kebutuhan untuk menstimulasi riset di area teknologi keamanan komputer,” kata Matt Thomlinson, Trustworthy Computing Group Microsoft, dikutip detikINET dari Digital Trends, Kamis (4/8/2011).

Disebutkannya, Microsoft sangat antusias mempromosikan fokus pada pengembangan solusi inovatif ketimbang menemukan isu individual. Microsoft yakin, BlueHat Prize dapat membantu mengurangi berbagai upaya serangan keamanan komputer.

Pemenang pertama akan diganjar porsi hadiah terbesar senilai USD 200 ribu. Juara kedua akan menerima USD 50 ribu dan pemenang ketiga akan mendapatkan paket berlangganan jaringan keamanan Microsoft.

sumber : http://www.detikinet.com/read/2011/08/04/113427/1696330/398/microsoft-gelar-kontes-security-berhadiah-rp-21-miliar?i991101105

Recent Posts :

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s